DESA BINAAN “Kampung Pemulung Reni Jaya, Pamulang”

Suasana Kampung Pemulung

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka !!!

Salam sejahtera kami ucapkan kepada kakak-kakak Warga Fatahillah dan Nyi Mas Gandasari serta kakak-kakak pembaca blog Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari, semoga selalu berada dalam keadaan sehat wal afiat.

Sehubungan akan di laksanakannya Program kerja Bid. SOSBUDA (Sosial, Budaya dan Agama) yaitu Desa Binaan yang berlokasi di kampung Pemulung Reni Jaya Pamulang, setelah melakukan survei dan bincang-bincang tentang latar belakang kampung ini dengan pihak pengelola Mba Fitri akhirnya kami sepakat untuk mengadakan desa binaan di tempat ini.  Peserta didik yang akan kami bina berjumlah 30 orang yang terdiri dari anak kelas 1 s/d 6 SD.

Kegiatan yang akan dilakukan di Desa Binaan ini yaitu: Pertama, Pengajaran yang mencakup Pengetahuan Agama dan Pengetahuan Umum. Kedua, Pelatihan, yaitu: Kerajinan Tangan, Seni Lukis, Seni Tari dan Menyanyi. Dan ketiga, Kegiatan Rutin seperti: Membaca Do’a Dan Surat2 Pendek, Mengaji Al-Qur’an, Shalat Berjamaah, dll. Adapun kegiatan bulanan yaitu mengadakan taman bacaan khususnya bagi anak didik dan umumnya bagi masyarakat sekitar.

Maka dengan ini, kami Bid. Sosbuda Racana Fatahillah dan Nyi Mas Gandasari memohon dukungan dari kakak-kakak semua baik moril maupun materil agar program ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan kita bersama yaitu “Pengabdian Masyarakat”.

  • Bantuan Materi dapat berupa : Uang, pakaian bekas layak pakai, alat-alat tulis, buku-buku pelajaran amaupun bacaan
  • Bantuan Jasa dapat berupa : Mengajar Seni Kerajinan Tangan, Seni Lukis, Seni Tari, Seni Menyanyi, atau seni yang lainnya yang bisa bermanfaat bagi peserta didik.

Untuk seminggu ke depan kami mewajibkan kepada warga racana untuk memberikan 3 (tiga) buah buku, yang terdiri dari 1 (satu) buah buku pelajaran 2 (dua) buah buku bacaan. Selambat-lambatnya penyerahan hari jumat tanggal 16 september 2011 pengumpulan di Sanggar Bhakti.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatian kakak semua dan atas kekurangannya kami mohon maklum kiranya.

 Salam Pramuka !!!
Wassalamu ‘Alaikum Wr. Wb.

Contact Person :

Kak Alam              (08164859456)
Siti Usniyah          (08998961967/ 085719492434)
Zakiyah                 (085693021282)
M. Aminuddin        (085727428434)
Lesvi Silvia           (08567570035)

Forward Posted by: Bid. Sosial, Budaya dan Agama (SOSBUDA)

Tinggalkan komentar