Sekedar Kata Untuk Pramuka

salam hangat untuk teman-teman pramuka…

Bulan berkah ini, Ramadhan tercinta sejatinya menjadi suatu hal yang membahagiakan. Hal ini dikarenakan pada bulan ini, Agustus tepatnya tanggal 14 Agustus merupakan hari special. Ulang tahun pramuka ke-51. Layaknya manusia yang senang menyambut hari lahirnya, maka Pramuka pun harus tak kalah semarak dalam menyambut ulang tahunnya. Dalam umur yang ke-51, tampaklah bahwa Pramuka harus menjadi pribadi dewasa yang pengalaman dan tindak-tanduknya sudah tak diragukan lagi.

Puasa harusnya bukanlah menjadi halangan untuk menjalankan apapun aktivitas apa pun. Dari dahulu pramuka dikenal sebagai organisasi yang tanpa lelah berkarya. Hadirnya tulisan ini, semoga dapat menghimbau teman-teman untuk sekedar membagi semangat untuk tak berhenti berkarya. Salah satu kalimat dalam Sandi Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari tersebut, “Berkarya nyata bergembira ria” semoga dapat menjadi suatu acuan kesadaran berbuat sesuatu yang bermanfaat. Yaaaaa, tak pandang bulu berkarya dalam bulan dan suasana apapun, sekalipun dalam keadaan berpuasa.

Umur yang bertambah sejatinya dapat menjadikan pribadi yang mampu menempatkan diri.

Satu pemikiran pada “Sekedar Kata Untuk Pramuka

  1. Selamat bertambah umur Pramuka Indonesia smga kita trus berkarya untuk pribadi dan masyarakat sekitar,, tetep semangatttt🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s