Pramuka UIN Jakarta Gondol Juara 1 Etno Karnaval PWN PTK XIII Se-Indonesia

IMG-20160603-WA0006Kendari, 22 Mei 2016 – Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari (RAFANI) tahun ini tidak melewatkan momen yang sangat dinanti-nanti Pramuka di Perguruan Tinggi Keagamaan. Acara yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) Se-Indonesia, Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) dan Madrasah Aliyah Negeri/Swasta setempat. Acara ini juga diikuti oleh mahasiswa asing dari perguruan tinggi yang mempunyai beasiswa mahasiswa asing. Kurang lebih acara ini di ikuti oleh 2000 peserta.

Kemerihan acara ini sangat luar biasa, setiap kontingen ingin menunjukkan kelebihan dan eksistensi di organisasi masing-masing. Terlihat waktu acara etno karnaval, yang diadakan setelah pembukaan acara. Setiap kontingen membawa kostum masing-masing yang mencirikan daerahnya.

Kontingen UIN Jakarta membawa kostum Elang Bondol, elang bodol adalah binatang icon daerah Jakarta. Kombinasi warna putih, hitam dan abu-abu membuat kesan elegan dan menarik. Kostum ini dikenakan oleh kak Rahmalia Agustina Putri menambah kostum elang bondol yang  gagah dan manis. Kostum elang bondol ini dirancang oleh Pramuka UIN Jakarta bekerjasama dengan Bapak Bina asal Malang.

hhhh

Kostum Elang Bondol dikenakan oleh Kak Rahmalia

Alhamdulillah kostum elang bondol Pramuka UIN Jakarta mendapatkan Apresiasi Juara 1 Etno Karnaval dari 55 kontigen PTAIN Se-Indonesia. “Selamat dan Sukses, tidak sia-sia perjuangan kalian”, pesan dari Pak Yusuf (Kasubag Bina Bakat Mahasiswa UIN Jakarta) yang meyaksiakan langsung saat waktu penutupan dan pengumuman di kendari. Selain etno karnaval Pramuka UIN Jakarta juga meraih Apresiasi Juara 3 Expo Mahasiswa.

Semoga kabar baik ini bisa memberi angin segar dan oleh-oleh yang tidak ternilai harganya kepada seluruh warga/anggota Pramuka UIN Jakarta. Selain itu sebagai bentuk bukti eksistensi dan nama baik Pramuka UIN Jakarta kepada kampus tercinta dan bangsa indonesia. Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia. (FM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s