Agenda

@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

  • Pembinaan dan Latihan (BINLAT) Calon Pandega Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari UIN Jakarta angkatan 2012 berlangsung setiap hari Minggu, pukul 07.30 – selesai di kampus dan sekitarnya. BINLAT ini telah berlangsung sejak 25 Maret hingga 08 Juli 2012 mendatang.
  1. Minggu, 24 Maret 2012, materi:  Sejarah Pandu Dunia dan Indonesia disusul dengan Laporan Perjalanan GOAL (Gelar orientasi Anggota dan Latihan) 2012 tempat di taman Aula Madya.
  2. Minggu, 1 April 2012, materi: Keracanaan (Sejarah Racana, Gudep, PMPW, Adat+simulasi) bertempat di Ruangan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
  3. Minggu, 15 April 2012, materi: Administrasi (Keseretariatan: Pembuatana Proposal, Surat menyurat, Prosedur pengajuan Proposal, Prosedur surat keluar dan masuk; Keuangan: Pembuatan Anggaran Kegiatan, Prosedur pencairan dana, prosedur pencairan dana kegiatan) bertempat di Ruangan FITK.
  4. Minggu, 22 April 2012, materi: Kajian Kepramukaan (Undang-undang No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, SK Kwarnas 080 dan 086, SK Kwarnas 170 A tentang Kesakaan, AD/ART Gerakan Pramuka tempat Ruangan FITK).
  5. Minggu, 29 April 2012, materi: Kesiagaan (Perindukan Siaga, Upacara Siaga, Praktek) tempat Taman Aula Madya.
  6. Minggu, 6 Mei 2012, materi: Kepenggalangan (Pasukan Penggalang, Upacara Penggalang, Praktek) tempat Taman Aula Madya.
  7. Minggu, 13 Mei 2012, materi: Kepenegakan (Ambalan Penegak, Upacara Penegak, Praktek) tempat Taman Rektorat UIN (Tamrin).
  8. Minggu, 20 Mei 2012, materi: Kekwartiran (Pengenalan Kwartir Nasional/Daerah/Cabang, Pengenalan Dewan Kerja Nasional/Daerah/Cabang) tempat Kwartir Nasional/Daerah/Cabang.
  9. Sabtu-Minggu, 9-10 Juni 2012, materi: Leadership Camp (Teori Kepemimpinan, Planning Strategy, Retorika, Manajemen Kearifan, Pengelolaan GUDEP) tempat Aula Madya dan Taman Aula Madya.
  10. Sabtu-Minggu, 25-27 Mei 2012, materi: PBB, TUB dan PPGD tempat Rindam Jaya Raya, Condet.
  11. Selasa-Minggu, 3-8 Juli 2012, materi: Kursus Mahir Dasar tempat Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Situ Gintung.

Demikian agenda kegiatan pembinaan, Pembinaan Calon Pandega angkatan 2012 dibawah komando Bid. Pendidikan dan Latihan.

20 pemikiran pada “Agenda

  1. Kata para sesepuh “al-istiqomah khoirun min alfi karomah” mungkin bisa kita jadikan landasar untuk berupaya komitmen dan konsisten dalam melaksanakan latihan rutin. sepanjang amatan, tidak terkecuali sewaktu aku masih aktif dulu, sangat sulit melaksanakan latihan rutin secara berkesinambungan. perjalanan latihan hanya berlangsung sebulan dua bulan setelah itu kurang mendapat perhatian, semoga yang sekarang bisa lebih baik lagi… yang terpenting sebenarnya pengemasan dan metode yang digunakan dalam latihan2 sehingga peserta selalu enjoy dan kerasan… jaga semangat… kalau mulai lemes minta dicas sama siapapun yang memungkinkan… stok senior dan alumni kalau di-hitung2 juga sudah banyak dan aku yakin sangat-sangat bersedia untuk berbagai informasi dan pengalaman (kalau pas lagi bisa…). Oke, selamat dilanjut… sementara bantu doa dan support dahulu… kalau perlu perlu omelan juga ada… terima kasih.

  2. terimakasih kak Ghozi, wejangan kakak akan kami ingat dan dijadikan pegangan untuk selalu bisa ‘istiqomah’ semoga… btw: disini di racana juga ada yg namanya kak istiqomah loooh, semoga nama dan sosok itu bisa menyemangati kami untuk selalu istiqomah… hehehehe…nyambung ga siih kak??… makasih ya atas doa dan support-nya… kalau omelan-omelan tunggu aja tanggal mainnya kak… nanti ada gilirannya kok🙂

  3. kalo urusan omelan n banjurin orang yg pelantikan, baru dateng pengembaraan, iip bisa bantu kalo dah pulang ke Indonesia ok, kakak2! pasti seharian inget terus! hehehehe

  4. waduuuh… pejabat jawara cabang dubai maunya ngomel ama banjur?? hmmm… perlu diperhatikan neh… asal banjurnya pake real ato dinar ajah hehehe…

  5. Ada agenda camping ga ya?? dh lama nie ga camping?? ayo doooooong!!

    • hmm boleh juga tuh usulannya… yuuuk liburan sekolah biar yg ngajar dan yg punya anak pada bisa ikut… kemping yuuuk… ayo ah, Dewan ato JAWARA neh yang ngadain?… hmmm

  6. dh libur nie… kamping yok!!

    • kak wahab… tapi yg lain blm libur… anak2 sekolah jg blm libur… malah masih semesteran neh… gimana?? kita bicarain di PRIUK nanti yaaaa okeh

      • ajak aku dunk! aku juga gi pengen camping! tunggu aku!

  7. okelah kalaw begituhhh… Kak Abede tolong segera konsepnya dimatengin… nanti kita bantu deh untuk pelaksanaannya…

    tetep semangaaadddd

  8. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam Pramuka!
    Hanya sekedar usul kakak-kakak! bagaimana kalau liburan sekolah ini kita jalan-jalan ke Jawa Barat kayaknya seru, kita berkunjung ke Wisata Tangkubanperahu dan Rekam jejak alias napak tilas Fatahillah. Bagi Kakak-kakak yang punya kendaraan pribadi (mobil) ayuk pergi bareng kita bantu beli bensinnya deh! Ok! gak dibatasin jumlah pengikutnya, satu mobil kita jalan, atau kalau gak ada satu mobil misalkan pake motor (dua motor) ayo kita berangkat! …………. sebar luskan berita ini, kegiatannya bulan juli 09-10 Juli. Berminat hubungi kami sms ya 085691112474 (Kord DKP “Cho’an Pati”)

  9. waaaah… boleh juga tuh kak choan, cuma usul ajah neh gimana kalo awal bulan nya ajah tgl 2-3 juli?? soale kalo tgl 9-10 itu dah di penghujung liburan anak sekolah… pasti jalanan lagi macet2nya hehehehe…. usul aja kok…

  10. setuju tgl 2-3 juli ato lebih awl boleh. kalo dh akhir banyak kerjaan lg ??? ok???

  11. srius nie laburan ngaanaggor. kalo da yg kash kerjaan boleh jg???

  12. Melihat acara buka puasa, rasanya anggota sekarang cukup banyak. ada rasa bangga ternyata banyak adik-adik yang masih bersemangat memajukan gerakan pramuka di UIN tercinta. Saya cuma berharap dengan dana yang cukup maksimal, kemaslah acara dengan baik, menarik bila perlu menggunakan pihak ketiga yang berpengalaman tidak menjadi masalah yang penting pendidikan buat generasi penerus terjadi peningkatan. dari sisi link juga terlihat sudah lebih baik dari 3, 4 tahun kebelakang… terus mencoba sesuatu yang baru, jangan takut menyebarang sungai yang belum pernah kamu lalui, Bisa jadi disebarang sana ada kebahagian yang bisa kita raih.

    • terima kasih atas motivasinya kakaku tercinta… semoga wejangannya selalu teringiang dan mampu untuk dijalankan oleh kami, putera puteri indonesia yang tergabung dalam Racana UIN Jakarta… bravo kak alam… semoga

  13. wah…wah..wah… ternyata saya tertinggal informasi nih tentang RACANA QT……. sukses selalu ya buat warga racana sekarang………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s