Pelatihan Menulis oleh Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam silaturahim kami sampaikan, semoga kakak-kakak beserta keluarga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala dan sukses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amiin. Alhamdulillah pada hari Minggu, 27 April 2014 Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar pelatihan menulis yang bertempat di Aula Madya Lt.1. Pelatihan ini dimulai Pukul 09.00 WIB, diawali sambutan-sambutan dari Ketua Dewan Racana oleh Ka Herianto Pasaribu dan juga sambutan Ketua Pelaksana oleh Ka Tiara Puspita Ayu. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kreatifitas warga racana dalam dunia tulis menulis, mempermudah dalam pembuatan makalah, skripsi, karya ilmiah dan juga sebagai langkah awal untuk penyusunan Buku Trilogi Racana. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang KOMINFO (Komunikasi dan Informasi) masa bakti 2014-2015.

Pelatihan ini diisi oleh Ka Hayat Fakhrurrozi sebagai pemateri, beliau adalah Purna Pandega Tahun 1989 dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Materi yang beliau berikan diantaranya mengenal dunia jurnalistik, teknik-teknik jurnalistik, menulis itu asyik dan praktik langsung membuat sebuah berita dari setiap peserta.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini meliputi warga racana dan juga purna pandega. Mereka sangat antusias mengikuti pelatihan ini hingga selesai pada pukul 14.00 WIB. Alhamdulillah kegiatan Pelatihan Menulis ini berjalan dengan lancar sesuai harapan kami semua.

Berikut hasil materi praktik dari peserta pelatihan menulis yang ditulis oleh Lia Awaliah, warga Racana tahun 2013.

Pramuka UIN Jakarta Gelar Seminar Kepenulisan

 

CIPUTAT-(27/4), Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari menggelar kegiatan seminar kepenulisan bersama kak Hayat Fakhrurrozi sebagai narasumber dengan jumlah peserta 43 orang yang bertempat di Aula Madya lantai 1. “kegiatan ini memberikan pelajaran bagi kita tentang kepenulisan dan tata caranya, bagaimana membuat berita, blog dan manfaatnya,” ujar Barkah salah satu peserta seminar kepenulisan tersebut.

Hal itu senada pendapat dengan salah seorang panitia dalam kegiatan tersebut. “tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar memberikan kemudahan kepada warga Racana dalam membuat makalah, skripsi dan karya ilmiah,” ujar Tiara salah seorang dewan bagian KOMINFO.

“Kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini adalah tidak adanya konfirmasi dari para peserta kegiatan yang berimbas pada susahnya dalam penghitungan anggaran dana dan pada waktu yang telah di tentukan dengan begitu Kegiatan ini ngaret satu jam”, sambung Tiara.

 

20140427_092123Pemateri Ka Hayat Fahrurrozi dan Moderator Ka Ahmad Farhan

20140427_092151

Peserta Pelatihan Menulis

20140427_092210

Peserta Pelatihan Menulis

 

diposting oleh FK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s