Raker Paruh Pertama

 Akhirnya datang juga tanggal 17 Maret 2012. Pada pukul 11.00—14.30 kami bersiap-siap packing untuk pergi ke daerah Cakung. Tepatnya di kediaman Kak Ida. Mobil sudah siap menunggu di Syariah. Tepatnya pukul 15.00 WIB kami telah menyesaki mobil dan bersiap untuk jalan. Perjalanan menuju Cakung memerlukan waktu kurang lebih dua jam. Dua jam yang dihiasi dengan macet dan nyasar. Bukan anak pramuka namanya kalau tidak sabar. “Hehehehehe.” Alhamdulillah berkat kesabaran, akhirnya kita tiba juga di kediaman Kak  Ida. Setelah sampai, solat Ashar. Kami melakukan giat pribadi.

       Pada pukul 19.00 WIB sebelum raker, kami mengadakan pelantikan Pokja, yaitu Kak Fia, Kak Lusi, dan Kak Salbi. Setengah jam berlalu. Dan kami memulai Raker. Lantunan ayat suci menjadi harapan awal agar Allah swt. dapat memberikan keberkahan dalam acara kami. Sidang pendahuluan dibuka. Dipimpin oleh Kak Hamdan, Kak Iir, dan Kak Salbi dari reka kerja. Pembahasan manual acara dan tata tertib berlangsung lancar.

       Setelah itu, sidang komisi dibuka dan diserahkan kepada Kak Irfan, Kak Husna, dan Kak Achyi. Pembagian peserta sidang dalam beberapa komisi. Seperti biasa, kami diberi waktu untuk mendiskusikan program kerja serta tugas masing-masing bidang atau pun pokja.

       Sidang pleno yang berakhir pukul 03.30 WIB menghasilkan beberapa program kerja dengan rincian pertimbangan masing-masing. Deskripsi kegiatannya antara lain membahas tentang sasaran, tempat, waktu, penanggung jawab, serta dana. Hal-hal yang menimbulkan pro dan kontra memang menjadi hal biasa dalam sidang. Sehingga perubahan waktu pun bukan lagi menjadi hal tabu.

       Keesokan harinya sebelum kami semua pulang, kami melakukan beberapa kegiatan. Ada mewarnai gambar untuk hiasan bagi anak-anak TPQ, membuat hasta karya, serta kerajinan tangan dari mute. Kak Ida mengajarkan kami satu hal, bahwa hidup adalah bagaimana caranya kita berguna untuk orang lain. Terima kasih ayah dan bunda (Kak Ida sekeluarga). Terima kasih untuk kakak-kakak yang telah hadir, seperti kak Gozi, Kak Wahab, Kak Emon, Kak Alay, Kak Adam, Kak Ahyani, Kak Iskandar, Kak MP, Kak Olid, Kak Anwar, Kak Dafi, Kak Gebil, teman-teman dewan, teman-teman pokja, teman-teman Lelet, dan segenap warga Racana. Terima kasih pula untuk kakak-kakak yang  mendoakan acara kami agar berjalan dengan sukses walau tak dapat hadir. Satu keluarga, satu tujuan, dan satukan hati dalam ribuan pikiran. Terima Kasih.

Posting by Kominfo 2012.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s