Serunya Buka Puasa, Raker plus Sahur Bersama

Kak Adam selaku KDR Racana UIN Jakart tengah memotong tumpeng dalam rangka HUT Pramuka ke 49

Saatnya berbagi kebaikan. Berbagi kepada sesama insan, sebagai ungkapan rasa syukur kita. Terlebih lagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.

Paling tidak itulah yang disampaikan Kak Ade Darmawan, Ketua Dewan Racana (KDR) Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari, yang berpangkalan di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta saat membuka acara Buka Puasa Bersama Warga Racana dan Anak-anak Yatim, pada Sabtu (14/8) lalu bertempat di Aula Madya UIN Jakarta.

Sementara itu, Kak Abdus Salam, sesepuh Racana yang berkenan hadir dan memberi sambutan mengingatkan kepada para Pramuka, bahwa pramuka sudah tidak muda lagi usianya. Untuk itu harus lebih dewasa dalam bertindak dan segalanya. Dalam kesempatan itu pula, Kak Salam pun mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali putra-putra Racana terbaik sebagai petugas Haji 2010, yakni Kak Nurdin Hasan dan Kak Khoirul Umam –yang keduanya pernah duduk di jajaran Dewan Kerja Daerah DKI Jakarta. “Tentu saja, ini akan menjadi motivasi bagi kakak-kakak yang lain untuk terus memberikan yang terbaik kepada pramuka, bangsa dan negara. Siapa tahu, tahun besok giliran kakak-kakak sekalian,” pungkas Kak Salam yang juga pernah menjadi petugas haji atasnama pramuka pada tahun 2008 lalu.

Ya, selain sebagai ajang silaturahmi sesama warga Racana UIN Jakarta, kegiatan yang menghadirkan anak-anak yatim dari panti asuhan Yayasan Arya Putra, Ciputat ini juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Gerakan Pramuka yang ke-49 –yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Dalam kesempatan itu tidak hanya dihadiri oleh warga Racana, beberapa perwakilan dari UKM yang ada di kampus turut hadir. Pun dengan para senioren,  yang sempat hadir meramaikan acara buka puasa bersama yang dibalut dalam tasyakuran HUT Pramuka.

Acara sendiri dimulai sejak pukul 15.00 itu diawali dengan beragam perlombaan seperti cerdas cermat dan adzan, khusus untuk anak-anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.”Senang bisa ikut lomba cerdas-cermat walaupun juara ke-3,” kata Mega dan Mutiara dua orang anak yang kami temui saat menyantap hidangan berbuka puasa.

Usai berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Namun, kegiatan tak berhenti sampai disitu. Rupanya, kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Dewan Racana untuk sekaligus menggelar Rapat Kerja (Raker) Paruh Kedua. Dalam Raker yang dihadiri sekira 70 orang warga Racana itu akhirnya selesai menjelang waktu sahur. “Memang sengaja direncanakan sekalian sahur bersama,” ujar Kak Gebil Irawan yang memimpin sidang.

Meski, secara keseluruhan acara baru selesai pada pukul 07.00 pagi, namun bagi Rani, (Calon Pandega/PGMI/3) selalu anggota baru mengaku senang bisa ikut acara ini hingga selesai.”Kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru. Meski ngantuk tapi seru banget,” ujarnya.

Sementara, Kak Wiwin yang didaulat sebagai panitia bagian acara, merasa lega dengan selesainya kegiatan yang dihadiri banyak anggota dan senior serta para undangan dari UKM lainnya. “Acara ini terbilang cukup sukses. Ini semua hasil kerja seluruh anggota Reka kerja dan warga Racana yang saling bantu-membatu dari sebelum hari H. Semoga acara ini bisa terus berjalan setiap tahun dengan lebih meriah lagi. Hidup Pramuka Indonesia,” ujarnya.

Sampai jumpa lagi di acara Halal Bi Halal nanti yaaaa……..

@@@

Ditulis oleh Kak Eby dan diposting oleh Kak Hayat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s