Serunya Uji Nyali Memanjat Wall Climbing

menjajal nyali dengan memanjat wall climbing (foto dok kominfo DRFN)

Bisa jadi ini mungkin kali pertama atau untuk kesekian kalinya diantara anggota Racana UIN Jakarta menjajal nyali mereka dengan memanjat tebing buatan yang ada di kampus. Ya, Minggu (11/4) kemarin adalah sesi latihan –yang diikuti sekira 25 orang pramuka– yang menegangkan sekaligus mengasyikkan. Pasalnya, selain mendapatkan ilmu teori-teori seputar panjat memanjat, mereka pun akhirnya menjajal langsung nyali mereka memanjat papan panjat milik KMPLHK Ranita, salah satu UKM yang konsen terhadap lingkungan hidup.

bergelantungan?? auooooo..... (foto dok. kominfo DRFN)

“Latihan ini bukan sekedar pengenalan, secara teori, mereka sudah mendapatkannya di kala mengikuti orientasi anggota baru beberapa waktu lalu. Jadi sesi kali ini sebagai pembekalan kembali sekaligus praktek dalam memanjat,” ujar Ketua Dewan Racana, Kak Adam yang ikut mengawasi jalannya diklatsar bagi anggota baru ini yang menegaskan bahwa kegiatan latihan sendiri tidak melulu untuk anggota baru, bahkan banyak diantara anggota lama termasuk personel dewan yang ikut serta dalam kegiatan.

Sesi latihan yang dimulai sejak pagi hingga siang ini melibatkan rekan UKM lain sebagai fasilitator sekaligus instruktur yang dalam hal ini ditangani oleh Kak Labing dari Ranita.  Dalam kesempatan tersebut, Kak Labing mengingatkan bahwa, climbing itu belajar tentang teknik memanjat, penyelamatan diri,  sekaligus melatih mental.  “Ketika sampai di atas wall, mental kita akan diuji seberapa kuatkah kita dengan ketinggian tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya latihan panjat memanjat dimulai, seperti biasa untuk sekedar menyegarkan dan pengobar semangat setelah melakukan senam pagi selalu diisi dengan kegiatan ‘pengungkit motivasi dan gairah’ anggota dengan beragam ‘icebreaking’ yang dipawangi oleh para personil bidang Diklat. Dan usai menguji nyali di atas ketinggian papan panjat, sesi latihan dilanjutkan dengan materi-materi kepramukaan lainnya. Dalam kesempatan itu, giliran Kak Towil dan didampingi Kak Adam mengisi tentang Pola dan Mekanisme Pembinaan T dan D (baca: Penegak dan Pandega) bertempat di taman auditorium.

Konon, di hari itu juga sekira 6 orang anggota Racana UIN Jakarta tengah mengikuti seleksi anggota DKC Jakarta Selatan untuk masa bakti 2010-2015. Tes seleksi sendiri berlangsung di DKC dari pukul 10.00 hingga berakhir pada pukul 17.00.

@@@

Ditulis dan dipublikasikan oleh tim kominfo DRFN UIN Jakarta

2 pemikiran pada “Serunya Uji Nyali Memanjat Wall Climbing

  1. seruuuuuuuu……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s