Lettering UIN Mempercantik Taman Audit

Lettering UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang hadir mempercantik taman audit (foto dok. kominfo DRFN)

Ada yang baru di areal taman auditorium. Ya, di hamparan rumput hijau yang dinaungi rindangnya pepohonan di sisi utara auditorium itu kini telah berdiri kokoh lettering ‘UIN Syarif Hidayatullah Jakarta’.  Bangunan yang dibalut dengan warna biru pada huruf U, I dan N serta warna putih pada tulisan Syarif Hidayatullah Jakarta itu tampak begitu kontras keberadaannya dengan kondisi di sekitarnya.

Menurut Kepala Bagian Umum UIN Jakarta,  Drs Abdul Wadud MA,  tujuan pembuatan lettering itu tak lain sebagai tempat untuk berfoto ria, baik kalangan tamu maupun para civitas kampus.  Selebihnya tentu saja sebagai ‘pemanis’ taman (landscap) agar tampak asri dan penuh estetik. “Selama ini kalau ada mahasiswa, para wisudawan, atau siapa saja yang ingin berfoto selalu mengambil objek gedung sebagai latarbelakang. Nah, dengan adanya lettering, mereka bisa membuat kenangan nama kampus mereka sendiri,” ujarnya, seperti yang dilansir di website resmi UIN Jakarta.

Tampak beberapa anggota Racana tengah bercengkrama di areal lettering UIN Jakarta. (foto dok. kominfo DRFN)

Tak heran bila lettering sepanjang 10meter dengan tinggi 3,5 meter ini menjelma menjadi meeting point baru dan terfavorit bagi mahasiswa atau pengunjung kampus UIN Jakarta yang hendak mengabadikan momen. Tak terkecuali bagi warga Racana, yang menjadikan kawasan itu sebagai lokasi latihan simulasi adat dan pemberian materi lainnya, pada Minggu (28/3) lalu.

Yup, di sela-sela latihan, warga Racana pun saling menyempatkan diri untuk pasang aksi di bangunan yang bakal menjadi titik favorit bagi para wisudawan dan keluarganya pada Sabtu (2/4) mendatang. “Selain rindang, kita pun bisa berfoto ria di lettering itu,” ujar Kak Yuli, selaku Wakil Ketua Dewan Racana yang tengah memantau jalannya latihan untuk anggota baru angkatan 2010.

Well, silahkan bagi yang tertarik mengabadikan momen keberadaannya di kampus UIN Jakarta, tak ada salahnya jika lokasi ini menjadi objek ‘narsis’ yang pas buat kakak-kakak sekalian. 🙂

@@@

Ditulis dan diposting oleh Hayat F (purna Pandega/1995)

Iklan

3 pemikiran pada “Lettering UIN Mempercantik Taman Audit

  1. hmmm indahnya… taman kampusku… coba lettering itu ada dari dulu yaaah… hehehehe bisa mejeng disini sewaktu wisuda dulu… eit lagian waktu saya wisuda dulu tempatnya ga di kampus ding…tapi nyewa di tempat lain…keknya besok sabtu (2/4) bakal dipenuhi manusia bertoga, berkebaya, berbatik, berjas dan ber-ber lainnya neh…

    • kalau kakak mau besok sabtu juga boleh nongol di lettering itu berfoto bersama, Kak Isti S.Pd.I, Kak Zulfani S.Pdi, dan Kak Towil Akhiruddin (kalau dirisat apa ya gelarnya? waduh pelanggaran buat aku! masak gak tau. selain bertiga masih ada lagi warga yang Wisuda Kak Royani S.Pd.I, Kak Syarif S.Pd.I (Doyok), dan masih ada yang belum terdaftar. kalau aku???? tahun depan deh!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s