Pengumuman: Satu Jam Saja

Temans… yukkk ikutan mencegah global warming yang semakin parah. Kapan lagi, kalau bukan sekarang. Siapa lagi, kalau bukan mulai dari kita. Inilah saatnya kita bertindak!!!

GLOBAL WARMING?? Yup, sebagai penghuni planet Bumi ini, pastinya pernah mendengar, membaca bahkan menyaksikan dengan mata kepala sendiri baik lewat media maupun pengamatan langsung di depan mata, bagaimana bumi ini ‘terluka’ karena ulah kita. Lantas mana langkah kita sebagai ‘makhluk berakal’ terhadap makhluk lainnya yang begitu setia, patuh dalam menjalankan tugasnya sebagai ‘makhluk’ di alam raya ini.

Ada ajakan kampanye untuk berkontribusi dalam upaya/ikhtiar menyelamatkan dan menjaga keseimbangan kehidupan di planet bumi ini. Meski memang, semua yang terjadi di muka bumi ini sudah menjadi Kuasa-Nya, namun sebagai makhluk yang dibekali ‘akal’ kita pun berkewajiban untuk menjaga /memelihara dan menyelamatkan dari segala bencana.  Ya, ajakan yang hanya ‘satu jam saja’ atau yang dikenal dengan EARTH HOUR, demi kelangsungan hidup planet berpenghuni Manusia ini.

EARTH HOUR merupakan kampanye global WWF (World Wide Fund) untuk menekan laju perubahan iklim. Semua komponen masyarakat baik individu, pelaku bisnis dan pemerintah dihimbau untuk melakukan aksi  memadamkan lampu selama 1 jam pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 pukul 20:30-21:30 (waktu setempat). Pada tahun 2009, saat pelaksanaan pemadaman lampu selama satu jam pada 28 Maret 2009, telah berhasil menurunkan daya listrik se-Jawa Bali sebesar 150 MW, sementara khusus di DKI Jakarta sebanyak 50 MW berhasil dihemat.

Caranya gampang banget!!!

PADAMKAN LAMPU DI SEKITARMU PADA:
Sabtu, 27 Maret 2010
Pukul. 20.30 – 21.30 WIB.

Mari kita semua bersama-sama padamkan lampu satu jam saja dan nyalakan masa depan!!

Dan jangan lupa untuk mengabarkan ke yang lainnya. Ini bukan bahasa iklan atau pesan sponsor lembaga-lembaga profit maupun non-profit apapun yang ada di belakang program kampanye ini. Sama sekali tidak. Hanya inilah yang bisa kita lakukan.

Kampanye global ini pun menjadi bagian dari AGENDA Racana UIN Jakarta. Kapan lagi kalau tidak sekarang! Siapa lagi kalau bukan kita! Kini saatnya kita bertindak.

Spread the news to save the world from global warming!!!

@@@

ditulis dan diposting oleh Hayat F (purna pandega/95)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s