Kuliah Kedewanan

Kuliah Kedewanan perdana, Senin (1/3) yang digelar di teras lobi samping FITK di tengah dinginnya angin malam setelah sorenya Ciputat diguyur hujan deras

Setelah dikukuhkan sebagai Dewan Racana Pandega Fatahillah – Nyi Mas Gandasari, Gugus Depan 07.081 – 07.082, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, masa bakti 2010-2011, pada Senin (1/3) sore kemarin, para ‘pejabat’ Racana ini mau tidak mau harus mengikuti kuliah tambahan. Ya, kuliah itu tak lain adalah tentang seluk beluk pengelolaan Dewan Racana Pandega, yang lebih dikenal dengan sebutan upgrading. Konon, kuliah kelas khusus ini akan berlangsung selama sepekan dari Senin (1/3) malam lalu hingga Sabtu (6/3) mendatang.

Tentunya, waktu kuliah ini tidak mengganggu jam kuliah reguler mereka sehari-hari. Pasalnya, kuliah ini dilakukan di malam hari dengan bobot 2 jam mata kuliah… hehehe mulai lebay deh….:)  Tapi memang, untuk menjadi ‘pelayan’ Racana UIN Jakarta, kelas upgrading ini mau tidak mau harus diikuti.  Tak jarang bagi anggota yang tidak ngekos alias pergi pulang dari ke rumah, ya mau tidak mau musti nginep di kos teman anggota yang lainnya. “Upgrading ini mau tidak mau harus diikuti mereka yang duduk di jajaran Dewan,” tegas Kak Adam selaku Ketua Dewan Racana.

Kuliah kelas khusus ini lebih banyak untuk mempelajari seluk beluk pengelolaan (manajemen) Dewan Racana mulai dari administrasi hingga masalah teknis sebuah kegiatan. Dan dalam kegiatan pra sebelum diadakannya Rapat Kerja (Raker) Dewan Racana Pandega ini akan diselingi dengan kegiatan outbound dan training motivasi. Kegiatan ini dipandu dan diisi langsung oleh para purna dewan yang memang berkompeten dibidangnya. “Lewat upgrading ini, saya menjadi lebih mengetahui seluk beluknya kedewanan, terlebih saya baru tahun ini dipercaya sebagai anggota dewan,” ujar Kak Lela, yang kini dipercaya sebagai Sekretaris II.

Dalam pelaksanaannya, ‘kuliah kedewanan’ ini digelar dengan sertsan alias serius tapi santai. Sehingga tidak melulu seperti layaknya kuliah pada pagi hari. hehehe… Lokasi outdoor namun tetap representatif tentunya menjadi pilihan tempat belajar. Seperti pertemuan perdana Senin (1/3) malam kemarin, kuliah dilakukan di teras samping lobi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang memang sering dijadikan pertemuan-pertemuan mahasiswa saat berdiskusi atau sekedar bercengkrama.

Kegiatan pra Raker ini langsung dibawah tanggungjawab Ketua dan Wakil Ketua Dewan selaku pengemban amanah Musyra akhir Januari lalu. “Semoga dengan upgrading ini, kita mendapatkan bekal untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai dewan,” ujar Kak Adam.

Oke deh… semoga kakak-kakak dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta sukses selalu….. amiin.

@@@

*Ditulis dan diposting oleh Hayat F (Purna Pandega/95)

Berkarya nyata, bergembira ria, menuju cita-cita nan mulia

Iklan

4 pemikiran pada “Kuliah Kedewanan

  1. Selamat ya! Semoga lebih baik dari kami, ingat penilain datang bukan dari kamu sendiri. Kesuksesan menurut kamu bukan berati sukses menurut kita, dan kesuksesan menurut kita juga bukan berati suksen di mata kakak2. Kesuksesan kamu di mata ibu pertiwi adalah kesuksesan kita, kejelakan kamu dimata dunia adalah kejelekan kita Jadi Kesuksesan adalah dimana semua keluarga bisa merasakan rasanya ikan yang ada di Rumah itu. Dan mari kita meju bersama-sama! Semagat ! Salam Pramuka

  2. terima kasih kak anwar… jadi yang nilai kita siapa kak???

    • yang menilai kita yang gabung atau tamu-tamu Racana Fat-Nyi kak! dan itu juga yang mau menialai….he..he…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s