Kami Bangga Memilikimu

Indahnya kebersamaan dan kekeluargaan kami, meski adakalanya yang namanya marah-marah, kesal, sebel, kadang bikin bete menghiasi perjalanan hidup kami sebagai organisasi, keluarga besar, yang dihuni dari berbagai macam watak, karakter, budaya dan gaya yang berbeda… hmmm tapi satu jua, Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia…

Kak Adam, Ketua Dewan memberikan bekal berupa energi tambahan dalam bentuk susu UHT... biar kuat dalam perjalanan

Kak Yuli, Waka Dewan dan Kak Adam, Ketua Dewan kembali memberikan bekal 'angpao' untuk antisipasi di perjalanan..."tapi bukanya nanti yaaa kalo kalian tiba di Malang," kata Kak Yuli.

Kak Imam, atasnama Senioren memberikan bekal berupa 'angpao' pula yang merupakan titipan dari Kak Ghozi yang tidak bisa hadir..."Wah tebel banget kak amplopnya, isinya berapa neh?" ujar Kak Didi saat menerima amplop.

Kak Anwar kembali menyampaikan amanah dari salah seorang senior yang karena ga mau dipublikasi alias difoto, memberikan amplop berisi KOIN CINTA dari senior pada juniornya... "mungkin kamu bisa rasakan isi amplop ini, inilah koin cinta kami pada kalian," ujar Kak Anwar.

Dan momen inilah yang menjadi bekal tak terhingga begitu dahsyatnya bagi para pengembara sebelum melakukan perjalanan..."Hati-hati di jalan, jaga kekompakan, kebersamaan, doa kami menyertai kalian," begitu kira-kira yang dilontarkan para senior pada juniornya pagi menjelang siang itu.

Dan akhirnya mereka pun melangkahkan kaki dengan begitu ringan, tanpa beban meski beban dipunggung mereka begitu berat sebagai perbekalan selama sepekan di Malang... selamat jalan semoga sukses..

Kalau dilihat dari momen-momen yang diabadikan dalam gambar di atas, sadar atau tidak, ibarat sebuah keluarga, kami sesama anggota Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari, UIN Jakarta ternyata saling memiliki. Ada keterkaitan diantara mereka, meski semuanya dipertemukan ketika menjejaki usia dewasa muda. Bahkan asal muasalnya pun berlainan, ada yang dari pribumi Jakarta, ada pula yang datang dari daerah nun jauh di ujung barat Indonesia sana. Ya, meskipun di satu sisi ada pula yang memang ada diantara kami yang berasal dari hubungan sedarah alias saudara kandung. Namun ketika semuanya itu bertemu di keluarga bernama Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari, semuanya menjadi satu menduduki posisinya masing-masing. Tentunya yang lebih dulu menjadi kakak yang bijak, sementara yang gabung belakangan ya mau tidak mau menjadi adik yang baik, meski ‘semesternya’ tua.

Dan memang seperti itulah kami, Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari, rasa kekeluargaan lebih kental. Seperti yang terjadi saat melepas 25 (adik-adik) peserta pengembaran ke Malang, tanpa mereka (peserta) ketahui sebelumnya, para ‘senior’ baik yang hadir maupun tidak hadir menitipkan sesuatu ‘bekal’ untuk perjalanan mereka selama mengembara… dan memang ini sudah menjadi tradisi tak tertulis kami yang selalu memberikan yang terbaik sesama anggota….

Saat foto-foto ini diposting, konon menurut kabar, para pengembara 2009 tengah siap-siap menuju kembali ke pangkuan Racana UIN Jakarta… paling tidak dalam jadwal yang mereka buat, diperkirakan Sabtu, (20/2) siang mereka tiba di kampus Ciputat.

@@@

*Ditulis dan diposting oleh Hayat F (Purna Pandega/95)

Berkarya nyata, bergembira ria, menuju cita-cita nan mulia

Iklan

4 pemikiran pada “Kami Bangga Memilikimu

  1. wah enak banget yaaa… seniornya pada sayang dan perhatian ama juniornya… indahnya dunia… coba setiap kegiatan seperti ini… enak kaleee… hehehehe…

    yang dah pada senior jgn pada bosen kalo “dipalakin” ama juniornya hehehe… hmmm yang ngerasa dipalak siapa yaaa??? ga ada tuuh…

  2. seingetku emang senior sering disodori “proposal” hehehe… menguji atau ??? ah tapi sebagai senior mah enjoy ajalah… ya mungkin mereka mintanya ke siapa lagi coba kalo bukan ke kakak2nya??… 🙂

  3. kakak, ternyata pas dibuka kado dari Angkatan 2007 bukan susu, tapi makanan ringan gitu, wuih padahal kita udah senang banget kardus luarnya ada bacaan susu UHT. hehehe Kidding!

    • @Eby: Waaah kok bisa?? hmmm sudah komplain ke yang bersangkutan?? hehehehe…. btw: Flashdisc-nya (yang kita titipkan) udah selesai diisi belum?? ditunggu laporannya yaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s