Libur Kuliah Bukan Berarti Libur Kegiatan

Ketika blog ini kami buat, Dewan Racana Pandega Fatahillah – Nyi Mas Gandasari UIN Jakarta masih dalam masa transisi. Tentunya tampuk kepemimpinan pun masih dipegang oleh Tim Formatur hasil Musyra XX akhir Januari lalu. Selain itu, kegiatan perkuliahan reguler pun masih dalam suasan libur semesteran. Jadi mau tidak mau kehidupan kampus pun lebih sepi dari biasanya, meski kegiatan perkuliahan semester pendek (SP) masih berlangsung hingga awal Maret mendatang.

Namun demikian, meski belum adanya serahterima jabatan kepengurusan, Ketua terpilih yakni Kak Ade Dharmawan atau lebih dikenal dengan panggilan Kak Adam, sudah menjalankan fungsi dan tugasnnya sebagai penerus tampuk kepemimpinan di Racana UIN Jakarta. “Susunan pengurus masa bakti 2010-2011 sudah kami ajukan ke Rektorat selaku Kamabigus, namun belum turun SK-nya,” ujarnya.

Selain itu, meski suasana liburan, kegiatan Racana tetap berlangsung. Jika awal bulan lalu, selama sepekan Racana menggelar kegiatan penerimaan anggota baru yang biasa kami sebut GOAL (Gelar Orientasi Anggota dan Latihan). Menyusul sepekan kemudian, tepatnya Minggu (14/2) kemarin hingga Sabtu (20/2) mendatang giliran Calon Pandega melaksanakan Pengembaraan ke Malang Jawa Timur.

Lantas kenapa anggota lebih memilih waktu libur untuk menjalani kegiatan? “Selain waktunya yang longgar, kita pun bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang, tanpa gangguan waktu kuliah,” kata Kak Kurniawan, salah satu calon pandega yang tahun ini berambisi untuk bisa dilantik menjadi Pandega.

Lain lagi dengan Kak Ambo, yang lebih memilih untuk memanfaatkan waktu liburnya dengan segala kegiatan daripada pulang ke kampung. “Selain kampung saya jauh dan berat diongkos mendingan diisi dengan kegiatan yang menunjang proses pembinaan di Racana kita,” ujarnya.

Jadi menurut keduanya, liburan kuliah bukan berarti libur pula kegiatan organisasi. Bahkan boleh jadi, di waktu liburan ini, kegiatan yang berkaitan dengan proses pembinaan Calon Pandega yang memakan waktu dan tenaga lebih bisa dilakukan dengan maksimal. Tapi, bukan berarti ketika disibukkan dengan perkuliahan lantas kegiatan Racana tidak ada sama sekali. “Biasanya kami mengadakan kegiatan di akhir pekan, atau selepas perkuliahan terakhir hingga malam hari,” ujar keduanya.

Ooo gitu yaaaa… yo wis semoga sukses selalu….dan tetap semangat yaaaa…

@@@

*Ditulis dan diposting oleh Hayat F (Purna Pandega/95)

Berkarya nyata, bergembira ria, menuju cita-cita nan mulia

Satu pemikiran pada “Libur Kuliah Bukan Berarti Libur Kegiatan

  1. Ping balik: Setelah Tiga Bulan Online « RACANA FATAHILLAH – NYI MAS GANDASARI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s